Jumat, 31 Mei 2013

Lebih Dekat Bersama "Pandawa 5" Kampus


Bermula dari asah otak di kelas , lahirlah beberapa kaum intelektual yang ingin merubah pola fikir mereka dengan asupan-asupan ide revolusi untuk mengubah ataupun mengguncang dunia pendidikan di kampus, itulah Irfan , Ginanjar, Rina, Bunawan, dan Andi yang bersatu dalam komunitas PANDAWA 5, sebenarnya secara historis PANDAWA 5 itu adalah nama satuan di cerita pewayangan yang terdiri dari Yudistira, Arjuna, Bima, Nakula, dan Sadewa semua pahlawan-pahlawan pewayangan itu semuanya laki-laki, berbeda dengan PANDAWA 5 yang satu ini, di komunitas ini beranggotakan 4 laki-laki dan 1 perempuan, meskipun sangat berbeda sekali dengan PANDAWA 5 yang sebenarnya tetapi mereka sama dalam pewatakannya dalam tingkah laku sehari-hari.



Ke 5 orang ini adalah Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Galuh Ciamis, banyak orang yang bertanya apa maksud dan tujuan dibentuknya komunitas ini, dujawab dengan enteng sekali bahwasanya komunitas ini dibentuk dgn bertujuan utk mengeratkan tali kekeluargaan mskipun dari beberapa wilayah. Sebut saja Bunawan (Si Serdadu), dia berasal dari  Cilacap-Jawa tengah yang sehari-hari tinggal di Barak Menwa Universitas Galuh, di aktif di UKM Resimen Mahasiswa . berbeda dengan Irfan (bisa juga dibilang Si ‘Jambore) karena senangnya berpetualang dimanapun ia mau, dia berasal dari Desa Pamalayan Kec. Cijeungjing Kab. Ciamis, favorit dia ialah bergulat di Dunia Kepramukaan, selanjutnya ada Rina(Ratu Adil), Giananjar (Si Sudra), dan Andi (Si Walls) tiga orang tersebut adalah Putra –putri emas dari Langkap Lancar, yang pemikirannya tidak bisa diremehkan, bahasa dan ucapannya menjadi unggulan dalam berdiskusi.

Rencana-rencana PANDAWA 5 ini, disamping sebagai kaum revolusioner Kampus, mereka juga ingin mengembangkan jiwa Wirausaha agar dalam segala sesuatu tidak terus-terusan membebankan orang tua.




Motto Kami di PANDAWA 5 adalah “Babarengan Nampilkeun Jati Diri sangakan nanjeur na jurtan jeung Jata di Bhuana “ . 

1 komentar: